Mengenal Tanda-Tanda Sakit Maag Yang Sudah Parah

Tanda-Tanda Sakit Maag Yang Sudah Parah ,- Pada saat maag yang anda derita sudah memasuki tahap kronis atau parah, maka sangat jelas bahwa kondisi ini bisa menimbulkan bahaya sehingga penanganan yang cepat serta tepat sangat diperlukan.

Maka itu sangatlah penting untuk anda mengetahui akan ciri atau tanda dari sakit maag yang sudah parah agar anda bisa melakukan tindakan penanganan dan pengobatan sedari dini sehingga dampak buruk akibat penyakit ini bisa anda hindari.

Tanda-Tanda Sakit Maag Yang Sudah Parah

Berbicara mengenai sakit maag, dimana kondisi ini bukan termasuk ke dalam penyakit, melainkan gejala atau kondisi medis yang timbul akibat adanya peradangan yang terjadi pada lambung karena infeksi bakteri Helicobacter pylori yang kemudian akan menimbulkan tukak lambung.

Pada umumnya gejala sakit maag ditandai dengan sakit perut, mual dan muntah, sering bersendawa, nyeri dada serta tenggorokan panas seperti terbakar, perut kembung dan begah serta mulut terasa asam.

Namun, biasanya gejala tersebut akan semakin parah jika anda sedang stres berat atau memiliki pola gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, sering makan pedas, asam dan berminyak serta jarang olahraga.

Bahkan sakit maag yang sudah memasuki tahap kronis atau parah bisa menjadi alarm buat anda untuk menyegerakan tindakan penanganan dan pengobatan yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda sakit maag yang sudah parah dan yang paling sering muncul diantaranya :

  • Perubahan warna kulit, kuku atau putih mata mengunning
  • Rasa sakit perut membuat pasien tidak bisa berdiri tegap
  • Sesak napas dan terus mengeluarkan keringat berlebihan
  • Kesulitan menelan (disfagia)
  • Nyeri dada selama anda melakukan aktivitas
  • Sering muntah bahkan mengalami muntah darah berwarna merah kecokelatan
  • Feses berwarna hitam
  • Penurunan nafsu makan

Nah itulah beberapa ciri atau tanda sakit maag yang sudah parah dan jika anda merasakan salah satunya, maka langkah yang paling tepat untuk anda lakukan adalah segera konsultasikannya ke dokter.

Jika anda terdiagnosa mengidap sakit maag, maka pengobatan pun harus segera dilakukan untuk mencegah timbulnya bahaya sakit maag yang mungkin saja terjadi.

INGAT ! Jangan coba-coba anda membiarkan kondisi-kondisi penyebab sakit maag terus menyerang tubuh anda, ada baiknya mulai dari sekarang lakukan tindakangaya hidup sehat.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga informasi yang kami sajikan pada hari ini terkait tanda-tanda sakit maag yang sudah parah ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*