7 Gejala Maag Kronis

7 Gejala Maag Kronis – Timbulnya rasa nyeri pada ulu hati menjadi salah satu hal yang paling sering dialami dan terjadi, maka untuk itu sangatlah penting untuk anda mengetahui akan ciri atau gejala maag kronis.

Maka dengan begitu anda bisa melakukan penanganan dan pengobatan yang cepat serta tepat sehingga hal buruk yang mungkin saja terjadi akibat timbulnya rasa nyeri pada ulu hati bisa dihindari.

7 Gejala Maag KronisGejala Maag Kronis

Dalam dunia medis maag kronis disebut dengan gastritis kronis adalah dimana adanya gangguan pada pencernaan akibat dari peradangan dinding lambung yang muncul secara perlahan dan berkembang dalam jangka waktu yang cukup lama.

Pada umumnya maag kronis ini disebabkan oleh efek samping obat-obatan tertentu atau akibat mengkonsumsi minuman beralkohol dalam jangka waktu yang lama.Selain itu, ada juga beberapa hal yang bisa memicu terjadinya maag kronis yakni :

  • Infeksi
  • Stress
  • Akibat menderita penyakit tertentu seperti diabetes dan gagal ginjal serta gangguan pada sistem imun yang menyebabkan peradangan pada dinding lambung.

Untuk gejalanya sendiri, gejala maag kronis ini umumnya sangat menyerupai gejala yang terjadi pada penderita dispepsia, gastritis atau bakan tukak lambung.

Namun selain itu, berikut ini ada beberapa gejala maag kronis yang paling umum dialami atau di derita oleh penderita maag kronis diantaranya :

  1. Perut terasa kembung
  2. Nyeri perut pada bagian atas
  3. Mual dan muntah
  4. Rasa tidak nyaman pada saluran cerna
  5. Mengalami penurunan berat badan
  6. Perasaan penuh atau begah pada perut bagian atas, setelah makan
  7. Berkurangnya nafsu makan

Meskipun pada umumnya gejala maag kronis akan membaik dengan pengobatan, namun tetap perlu dilakukan pemantauan secara terus menerus.Dan apabila jika tidak segera diobati, kondisi ini akan terjadi berulang selama bertahun-tahun atau bahkan seumur hidup (kambuh).

Dimana gejala maag kronis yang semakin parah bisa menimbulkan pendarahan dan bahkan akan menimbulkan komplikasi berupa :

  • Kekurangan Vitamin B12

Maag kronis yang berkembang menjadi gastritis atrofi bisa menimbulkan penyerapan vitamin B12 di perut tidak baik.

  • Gastritis Atrofi

Kondisi ini terjadi saat peradangan kronis pada dinding lambung menyebabkan hilangnya lapisan dinding lambung bahkan maag kronis yang sudah parah bisa berkembang menjadi gastritis atrofi.

  • Tukak Lambung

Dimana kondisi ini terjadi akibat adanya peradangan atau luka pada dinding lambung dan duodenum (usus 12 jari), Selain itu penderita tukak lambung juga akan mengalami nyeri berat di lambung.

  • Anemia

Iritasi pada lambung yang semakin parah bisa menimbulkan terjadinya pendarahan kronis di lambung dan kehilangan darah dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan anemia.

Nah itulah beberapa komplikasi dari maag kronis yang harus anda ketahui, namun jika pada saat ini anda terlanjur terkena maag kronis, maka apa yang harus dilakukan ?

Lakukan Hal Ini Sekarang Juga, Jika Terkena Maag Kronis ?

Bagi anda yang saat ini tengah menderita maag kronis, maka yang harus anda lakukan sekarang adalah mengobati maag kronis tersebut.

Untuk pengobatan maag kronis sendiri, anda bisa mengobatinya baik secara medis maupun secara tradisional. Kedua pengobatan tersebut sama baiknya karena memiliki tujuan yang sama yakni untuk mengobati maag kronis.

Namun disini kami akan merekomendasikan anda untuk melakukan pengobatan secara tradisional yakni dengan rutin mengkonsumsi obat maag kronis alami yang aman tanpa efek samping.

Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.

~ TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA & SEMOGA LEKAS SEMBUH ~

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*